Direktur Perencanaan ZIS-DSKL Dr. Ahmad Hambali menyampaikan materinya

BAZNAS Sumut Gelar Rapat Koordinasi Daerah BAZNAS Se-Sumut Tahun 2024

19/10/2024 | Admin BAZNAS-SU

BAZNAS Sumut gelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) BAZNAS Se- Sumatera Utara di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara yang akan berlangsung selama 3 hari.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan BAZNAS RI Pembina Wilayah Sumatera Utara yang diwakili oleh Direktur Perencanaan ZIS-DSKL Dr. Ahmad Hambali, Deputi I/Direktur Pengumpulan BAZNAS RI Bapak Faisal Qosim, Direktur DAKM BAZNAS RI Bapak Dananta.

Pada kesempatan kali ini ada 4 sesi materi yang disampaikan oleh para narasumber, sesi pertama dibawakan oleh Pimpinan BAZNAS RI Pembina Wilayah Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Direktur Perencanaan ZIS-DSKL  Dr. Ahmad Hambali mengenai "Kebijakan Strategis BAZNAS RI Dalam Mengelola ZIS".

Sesi kedua dibawakan oleh Deputi I/Direktur Pengumpulan BAZNAS RI Bapak Faisal Qosim yang berjudul "Penguatan Pengumpulan Digital dan Pencapaian Target 2025", beliau menyampaikan bahwa dalam penguatan pengumpulan dengan digital terdapat 3 strategi yaitu melalui komunikasi, kanal (internal platform seperti website) dan layanan yang baik.

Kemudian sesi ketiga disampaikan oleh Direktur DAKM BAZNAS RI Bapak Dananta yang mana materi tersebut membahas tentang "Tata Kelola, Pengendalian Internal dan Prosedur", beliau menjelaskan bahwa Pengendalian dalam tata Kelola implementasi SOP adalah sebuah sektor yang penting pada semua Lembaga.

Dan pada sesi keempat ini dibawakan oleh Direktur Perencanaan ZIS-DSKL BAZNAS RI Dr. Ahmad Hambali, S.Ag, M.H. yang berjudul "Kebijakan Perencanaan Pengelolaan Zakat". Dr. Hambali mengatakan di tahun 2025 usahakan pengumpulan zakat jangan hanya terpaku kepada ASN tetapi lebih ke non ASN.  

Kegiatan ini dihadiri oleh 23 BAZNAS Kabupaten/Kota dan 9 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sumatera Utara.

SUMATERA UTARA

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ