Penyerahan secara simbolis mockup qris briman dari BRI

BAZNAS Sumut Bersama BRI Resmikan Launching Program BRIMAN

25/06/2024 | Admin BAZNAS-SU

Selasa, 25 juni 2024, BAZNAS Provinsi Sumatera Utara bersama BRI Regional Medan meresmikan launching program sedekah BRIMAN, yang diadakan di menara BRI wilayah regional medan.

Acara ini dihadiri oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik pemerintahan H.Moh. Arman Efendi Pohan,M.Si, Kadis Pendidikan Sumut Ir.Abdul Haris Lubis, Kepala Kanwil kemenag sumatera utara H.Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, wakil direktur RSU Haji Medan DR.Yulinda Elvi Nasution, M.Kes, Ketua-ketua UPZ BAZNAS sumut dan ketua-ketua dari BAZNAS kab/kota.

Pada sambutannya Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa di tahun yang akan datang ini, dan berharap dari segi pengumpulan akan meningkat dari segi partisipasi dari banyaknya mitra-mitra. Agar Lembaga BAZNAS makin terpercaya terutama melalui 3 Aman, Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Kakanwil Kemenag Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi juga menyambut baik launching program BRIMAN yang sangat luar biasa ini.

"Seandainya seperti ini, seperti ide bapak ini, berbagai Pimpinan BUMN, Pimpinan Lembaga, Pimpinan Kementrian, saya yakin apa yang selalu digaungkan oleh Pak Ketua BAZNAS tentang potensi zakat itu, Insyaallah walaupun tidak 100% paling tidak diangka 1 triliun itu bisa kita dapatkan" Ujarnya.

Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Politik Pemerintahan H.Moh Arman Efendi Pohan M.Si juga mengatakan program ini bisa menjadi inspirasi bank-bank lain untuk bisa menjalankan program seperti ini.

"Pak Ketua, terkadang berzakat, berinfak dan bersedekah bukannya tidak mau, tapi bingung mau kemana menyetornya dan dimana disetorkan namun dengan adanya barcode ini, sekarang dimanapun berada dan mau kapanpun selama ada sinyal maka akan lebih mudah berzakat, berinfak dan bersedekah" tuturnya.

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ