• bersihkan_harta.jpg
  • kuatkarenazakat.jpg
  • seribu_berkah.jpg

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi Ketua Baznas Tapteng menyerahkan zakat fi sabilillah kepada guru mengaji

Jumlah uang zakat yang diterima Badan Zakat Nasional (Baznas) Tapanuli Tengah (Tapteng) terus meningkat setiap tahunnya. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebut dulu Baznas Tapteng menerima dana zakat sebesar Rp170 juta, sekarang Rp2,4 miliar.

Hal itu disampaikan Bakhtiar pada saat penyerahan zakat kepada 500 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Barus, Tapteng pada Rabu (5/5).

Bakhtiar mengatakan dana zakat itu berasal dari gaji para ASN dan Bupati di lingkungan Pemkab Tapteng yang beragama Islam.

"Zakat ini dari gaji Bupati dan gaji seluruh ASN yang beragama Islam. Kami sebagai pemimpin mengingatkan agar kita menyalurkan zakat kita pada yang berhak menerimanya, karena di harta kita ada rezeki orang lain," ucap Bakhtiar

Bakhtiar mengakui bahwa Baznas Tapteng dulunya hanya menerima dana zakat sebesar Rp170 juta, namun di kini meningkat menjadi Rp2,4 miliar per tahun.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, saya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mohon maaf kepada masyarakat, kalau ada salah dan khilaf selama ini," kata dia.

Pembagian zakat itu dilaksanakan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima zakat. Hal itu dilakukan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.