• bersihkan_harta.jpg
  • kuatkarenazakat.jpg
  • seribu_berkah.jpg

Gubernur-Edy-Malam-Taaruf-MTQN-Simbol-Persatuan-dan-Kekompakan-Bangsa-5Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyebut seluruh masyarakat di Indonesia ikut merasakan duka yang mendalam akibat bencana alam yang menimpa Kota Palu, Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Untuk meringankan beban korban bencana alam,  Pemprovsu menyalurkan bantuan sebesar Rp300 juta, dan BAZNAS Sumut menyalurkan Rp.200 juta juga ACT dari masyarakat sumut menyalurkan 2 ribu ton logistik berupa beras dan selimut. Rencananya besok logistik tersebut akan dikirimkan ke Provinsi Sulteng melalui pelabuhan Belawan.
“Saat ini Indonesia sedang berduka, sebelumnya ada gempa di NTB, setelahnya gempa di Palu, Donggala. Mari kita berdoa agar musibah ini cepat berlalu. Pemprovsu akan memberikan bantuan berupa uang tunai, beras, sarung dan selimut," kata Edy saat malai Ta'aruf MTQN ke XXVII di Istana Maimun, Medan, Jumat (5/10/2018).
"Semoga ini membantu meringankan beban korban yang tertimpa bencana alam," tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Edy menyebut dirinya baru 31 hari menjabat sebagai Gubernur Sumut. Namun, sudah diberikan tanggungjawab sebagai tuan rumah MTQN ke XXVII. "Sumut baru kali ini menjadi tuan rumah setelah 40 tahun, semoga ini menjadi pertanda baik untuk kita semua," harapnya.
Bantuan sendiri diberikan secara simbolis oleh Gubernur Sumut kepada perwakilan Pemprov Sulteng.